Tim rumah modifikasi Wisesa Motorsport ini sudah membuat modifikasi total dengan konsep modifikasi yang tegas dan jelas pada Mitsubishi Evoution 8 milik Adhi Wisesa yang akrab disapa Ebel. Dengan memakai mesin 4G63, selama kurun waktu 3 minggu, maksimalisasi performa mesin pun langsung dilakukan secara total hingga kapasitas mesin menjadi 2200 cc.
Dengan menjejalkan piston, connecting rod, crank hingga bearing lansiran Jun untuk memperkuat putaran mesin. Performa mesin didongrak lagi dengan aplikasi Turbo Charge dengan turbin lansiran Garret GT 35 dengan ballbearing, Intercooler HKS Type R, blow off HKS Type 2 yang kemudian disesuaikan dengan aplikasi camshaft lansiran HKS berukuran 272° untuk katup buang dan masuk yang dilengkapi klep HKS, per klep + retainer Supertech serta head gasket dengan ketebalan 1,2 mm sehingga kompresi mesin pun menjadi 8:1.
Agar didapat tenaga dan putaran mesin yang lebih mumpuni dan mampu mengimbangi spesifikasi hi performa dari mesin, Engine Control pun dimaksimalkan dengan aplikasi Haltech seri E11 V2 Plug and play Evolution 8. Dengan berbagai macam part kompetisi kualitas tinggi, kegaharan mesin pun ditambah lagi dengan menyuntikkan NOS untuk memadatkan pembakaran..alhasil melalui dynotest di khatulistiwa, mobil ini terbaca memiliki tenaga maksimum 470 HP dengan Boost di 2,2 Bar. Bukan bermaksud untuk menyombongkan diri, sang pemilik pun telah berhasil membesut mobil Evo 8-nya ini hingga tembus 270 km/jam..Sereeemm!
Didukung Aerodinamis dan Kestabilitan
Kegaharan mesin bukanlah segala-galanya buat sang pemilik, karena itu unsur aerodinamis eksterior maupun ketangguhan kaki-kaki juga diperhitungkan buat performa mobil saat dibesut. Untuk itu bodykit Evo 8 milik Ebel ini memakai CT230R custom by Wisesa Motorsport, mulai dari bumper depan yang dilengkapi canard custom, bagian fender yang makin lebar dengan air scoop, aplikasi wing aerospeed braket custom dan rear window duct custom.
Kaca samping dari acrylic custom, engine hood carbon lansiran Varis dan meriahnya cutting sticker juga semakin memancarkan konsep Time Attack pada bagian eksterior mobil ini. Untuk kaki-kaki alias sistem suspensi, semua dimaksimalkan produk HKS dengan aplikasi shock absorber HKS Hipermax 3 dan per HKS. Untuk penambah kenyamanan dan penampilan bertema Time Attack, pelek Volks Rays TE 37 Time Attack Edition berbalut ban Toyo Proxes juga diaplikasikan bersamaan dengan baut racing Weds Titanium.
Alhasil bukan cuma penampilannya yang jadi lebih eye catching, tapi kestabilan mobil saat dibesut juga lebih mantap akibat dari desain eksterior yang memperhitungkan unsur aero dinamis dengan tingkat presisi yang baik. Selain itu unsur safety saat melaju juga telah didukung dengan kaliper rem Brembo Gran Tourismo untuk bagian depannya serta Brembo OEM Evo 8.
Custom Interior
Wilayah kabin mobil Evo 8 kelir kuning ini punya desain yang menarik dan juga safety. Kreasi sang modifikator bisa dilihat dari adanya pembuatan panel kontrol di sisi kiri yang terbuat dari plat, pada panel ini terdapat switch untuk engine start, fuel pump, timing, Nos dan pengaturan lainnya yang didesain khusus sesuai keperluan. Unsur safety pada kabin juga didukung dengan adanya roll cage cusco yang dilengkapi dengan jok serta safety belt lansiran OMP.
Hasil dari modifikasi ini, membuat performa luar maupun dalam mobil yang satu ini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata, terbukti kegaharan penampilan maupun mesin sudah berhasil melibas trek dengan baik dan juga menyingkirkan pesaingnya saat turun kontes di arena Final Battle Accelera Auto Contest 2008 dengan berhasil menggondol trophy Champion Of Racing bergilir dari Menpora serta berbagai trophy kontes lainnya.
Spesifikasi :
Mesin :
Piston, Connecting Rod, Crank, Bearing : Jun
Camshaft : HKS (272º In/Ex)
Displacement : 2200 cc
Turbine : Garret GT 35 ballbearing
Intercooler : HKS TYPE R
Blow Off : HKS TYPE 2
Spark Plug : HKS Competition
Timing Belt :HKS
Header : Custom
Boost Controler : APEX-1 AVCR
NOS
Kaki-kaki :
Suspension Shock : HKS Hipermax 3
Spring : HKS
Rem : Brembo Gran Tourismo (Front), Brembo OEM Evo 8 (Rear)
Kampas Rem : Endless
Pelek : Volks Rays TE 37 Time Attack Edition
Ban : Toyo Proxes
Eksterior :
Full Body Kit : CT230 Custom By Wisesa Motorsport
Window : Acrylic
Roof Diffuser : Voltex Generator
Engine Hood : Varis
Front Bonnet Pin : Top Secret
Reer Bonnet Hook : Sparco
Side Mirror : Granador
Interior :
Roll Cage : Cusco
Seat, Seat Rail, Safety belt, Pedal set, Steer, Flat Footrest : OMP
Quick Release : Sparco
Boss Kit : Ralliart
Doortrim : Carbon Craft
Panel : Carbon Craft
Turbo Timer Pivot Black
Pemilik Mobil : Adhi Wisesa (Ebel)
Rumah Modifikasi : Wisesa Motorsport
Jl. Haji Nawi Raya No.14, Jak-Sel 12140
0 komentar:
Posting Komentar